WISUDA ANGKATAN KE IV ILPUS

Medan, Kegiatan acara wisudawan/wisudawati lulusan Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM) gelombang ke II Tahun akademik 2019/2020, di Washington Purba Hall, Jalan Kapten Muslim Nomor 79 Medan Kamis, 22 Oktober 2020. 


Acara wisuda Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan dilaksanakan secara Online dengan menggunakan Video Conference/Zoom dan dapat disaksikan lewat media sosial USM. Dikarenakan dalam keadaan masa pandemi Covid-19 maka wisuda kali ini diseleggarakan secara Drive Thru dengan mematuhi ketat Protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Diharapakan tidak mengurangi makna dan hakikat suatu acara wisuda dan dapat memberikan harapan dan kesan yang baik kepada mahasiswa dan orang tua mahasiswa. 


Acara wisuda kali ini menjadi momentum besar bagi para wisudawan/wisudawati Universitas Sari Mutiara Indonesia sebab tidak ada perayaan yang meriah, pengen berfoto-foto dengan kerabat, keluarga, teman, Dosen, saling mengucapkan selamat, duduk bersama disebuah ruangan,  dan itu akan menjadi kenangan terindah untuk para wisudawan tahun ini. 


Sambutan dari Ketua Yayasan Sari Mutiara Bapak Dr. Parlindungan Purba, S.H.,M.H mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan wali yang telah mempercayakan adek-adek menyelesaikan di USM.  “Selamat kepada adek-adek memasuki dunia baru sebagai sarjana atau D3, tantangan nya lebih berat dan peluangnya semakin besar. kami dari yayasan sari Mutiara terus meningkatkan kualitas dosen, mahasiswa dan fasilitas sarana prasarana yang ada.”


Dalam kesempatan ini mahasiswa Ilmu Perpustakaan USM ikut serta dalam wisuda tahap ke II. Nama-nama mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang akan diwisuda adalah Fitcroy Modestus Rumahorbo, Mampat Mah Puja, Bengi NS, Nico Arieswanto Munthe, Wirawan Calvianus Gulo. Lulusan Mahasiswa ILPSU adalah mahasiswa yang berprestasi dengan Indeks prestasi dan mendukung dan pernah mendapat kejuaraan olahraga selama perkuliahan di Kampus USM-Indonesia. 
Program Studi Ilmu Perpustakaan mengucapkan Selamat kepada lulusan semoga ilmu yang didapat dibangku perkuliahan dapat di implementasikan dikalangan masyarakat serta menjunjung tinggi Almamater. Kalian bangga Lulusan Prodi Ilmu Perpustakaan mendapat gelar Sarjana Sains Informasi atau S.Si.  


 “Mengucapkan selamat kepada USM penghargaan atas kerjasama nya yang sudah dilakukan selama ini saya yakin inilah pertanda bahwa dinamika yang terjadi di USM telah menunjukan tanda-tanda yang bagus. Kriteria PTS yang bagus itu yaitu tata kelola, SDM , kemahasiswaan dan pengabdian penelitian/jurnal  dan sudah disampaikan oleh Rektor. Itulah sebabnya USM menjadi 3 besar Universitas di Sumatera Utara.” Ujar Bapak Prof. Dian Armanto. 


Pesan terakhir dari Bapak Prof. Dian Armanto kepada para wisudawan mengatakan bahwa “buat orang tua tersenyum karena orang tua adalah kunci sukses kita dimasa depan, berbakti kepada orang tua , hormati orang tua, sayangi orangtua  dan bahagiakan orang tua, ridho doa restu orang tua adalah kunci sukses kita dimasa depan.”


Sebelumnya, Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia Ibu Dr. Ivan Elisabeth Purba.M.Kes menyampaikan bahwa pada acara wisuda gelombang kedua ini terhimpun dari Wisuda ahli madya keperawatan, ahli madya kebidanan, ahli madya kesehatan, ahli madya teknik elektromedik, sarjana kesehatan masyarakat, sarjana manajemen, sarjana akuntansi, sarjana komunikasi, sarjana perpustakaan dan sains informasi, sarjana komputer, sarjana sains, sarjana pendidikan. Dengan selesainya wisuda hari ini jumlah lulusan tahun akademik sebanyak  1.278 orang ini menambah total alumni kita sebanyak 8.806 orang alumni. Ini merupakan kekuatan yang sangat besar untuk berkontribusi terhadap negara dan pengembangan Universitas yang kita cintai ini. “Ujar Ibu Rektor. 


“Sebelum anda dilantik anda harus mencintai dan menjunjung tinggi  nam baik almamater , jadilah mutiara-mutiara yang selalu bersinar untuk menambah keindahan bangsa dan negeri kita, jadilah mutiara dalam bidang profesi manapun yang anda tekuni, kami ingatkan dengan situasi sekarang dimana kita lebih banyak menggunakan teknologi informasi berhati-hatilah dalam  menyebarkan informasi.” 


 “hormatillah orang tua patuhilah orangtua sayangituanmu breushaa terus dan membahagiakn orangtua nda menjadi kebanggan orangtua. Ini selalu saya tekankan pada saat  wisuda kita bisa selesaii kuliah melaksanakan wisuda ini semua berkat doa orang tua dan Tuhan.” Ujar Ibu Rektor. Pesan Terakhir dari Ibu Rektor bahwa “saya mengharapkan kita menjadi agent of change (agen perubahan) supaya semua masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasan baru ini pakailah masker yang baik dan benar, cucilah tanganmu dengan air mengalir, jauhilah kerumuman dan jaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. 


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Koordinator Kopertis Sumut Bapak Prof. Dian Armanto, Ketua Yayasan Universitas Sari Mutiara Indonesia Bapak Dr. Parlindungan Purba, S.H.,M.H, Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia Ibu Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Kaprodi, Para Dosen dan Tenaga pendidik, Karyawan, Rohaniawan dan Mahasiswa. 

Penulis : Kerisman Halawa 
 

Bagikan ke Sosial Media