Sosialisasi E-learning

Pada hari Jumat, 7 Desember 2018 pukul 14 : 00 WIB telah dilaksanakan sosialisasi E – Learning di Universitas Sari Mutiara Indonesia. Sosialisasi ini dibawakan oleh Bapak Hotuah Samosir dan diadakan di gedung Ign. Wasington Purba Hall. Adapun hal yang dibahas di sosialisasi ini adalah tentang pengadaan pembelajaran menggunakan metode E – Learning di Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan.

Sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa dosen dan beberapa mahasiswa tiap – tiap program studi, tak terkecuali program studi Ilmu Perpustakaan. Program studi Ilmu Perpustakaan turut mengikuti sosialisasi ini. Adapun dosen yang mengikuti sosialisasi ini adalah Bapak Muhammad Rasyid Ridlo, M.I.Kom serta 3 orang mahasiswa Ilmu Perpustakaan angkatan 2018, yaitu Sarah Imelda Putri Harefa, Novika Efdimasari Halawa, dan April Elyus Duha.

Dalam sosialisasi ini para dosen dan mahasiswa diperkenalkan dengan bagaimana cara penerapan kelas online, mengupload bahan ajar, melakukan pendaftaran siswa dan lain sebagainya. Metode ini diharapkan dapat membantu dosen maupun mahasiswa dalam menerapkan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien, dimana dengan menggunakan metode ini dosen lebih gampang dalam memberikan materi maupun tugas walaupun tidak bertatap muka secara langsung dengan Penerapan metode ini pun sangat mudah yaitu cukup dengan memanfaatkan teknologi internet melalui komputer, laptop maupun handphone. Terlebih – lebih di Universitas Sari Mutiara Indonesia telah disediakan fasilitas Wifi kampus sehingga lebih mendukung penerapan dari metode pembelajaran E – Learning ini. Khususnya bagi podi Ilmu perpustakaan, metode E – Learning ini sangat mendukung visinya yaitu “ Menjadi program studi yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing tinggi khususnya di bidang Ilmu Perpustakaan berbasis Teknologi Informasi”.

Jadi dengan adanya metode ini di harapkan agar dapat membantu memudahkan proses pembelajaran yang lebih efektif serta unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi khususnya di bidang Ilmu Perpustakaan.

 

REPORTER : Sarah Imelda Putri Harefa (Mahasiswa Prodi Ilpus 2018)

Bagikan ke Sosial Media

Tags: