Pertemuan Mahasiswa Baru

Pertemuan Program Studi Ilmu Perpustakaan Dengan Calon Mahasiswa Baru Tahun 2020

Medan, Program Studi Ilmu Perpustakan USM-Indonesia mengadakan pertemuan kepada calon mahasiswa baru Ilmu Perpustakaan Tahun 2020 melalui Video Conference/aplikasi zoom. Acara ini dipandu oleh Sarah Imelda Putri Harefa sebagai pembawa acara. Pertemuan ini di ikuti oleh calon mahasiswa baru  dan perwakilan dari masing angkatan tahun 2017 s/d 2019, Alumni dan dosen ilmu perpustakaan.

Pertemuan ini merupakan wujud kepedulian prodi terhadap calon mahasiswa baru Ilmu Perpustakaan. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkenalkan Profil Ilmu Perpustakaan, Dosen/Tenaga kependidikan, Prospek Lulusan Ilmu Perpustakaan, serta para Alumni lainnya. Pertemuan ini di buka langsung oleh Kaprodi Ilmu Perpustakaan Ibu Dr. Irawaty A.Kahar, M.Pd.  

Dalam arahannya, Kepala Prodi Ilmu Perpustakaan Ibu Dr. Irawaty A. Kahar, M.Pd mengatakan calon mahasiswa ilmu perpustakaan harus percaya diri terhadap jurusan yang anda ambil yaitu ilmu Perpustakaan serta mahasiswa baru harus berinovasi dan mampu berkarakter yang baik dalam mewujudkan program studi  yang unggul dan berkualitas.

Lebih lanjut, Pak Muhammad Rasyid Ridlo juga menjelaskan bahwa etika itu sangat penting terhadap calon maahsiswa baru. Karena biar pun anda berilmu tapi tidak beretika maka akan sia-sia. Tapi kalau kedua seimbang maka anda juaranya. Prospek kerja lulusan Ilmu perpustakaan sudah sangat luas dan terjamin asalkan calon mahasiswa baru mau belajar dan mampu mengembangkan skill yang bagus, ujar Pak Rasyid.

Sementara itu, dilanjutkan oleh Bu Ida Mariani sebagai Sekretaris Prodi menjelaskan tentang Kurikulum program studi serta pemamaparan perkuliahan kedepan.  

Dalam kesempatan itu, Para Alumni juga memberikan motivasi kepada calon mahasiswa baru yaitu Royman Elviansyah Laia, Teti Indra Yanti, dan Rayhan Yuvandra serta perkenalan singkat dari perwakilan setiap Angkatan.  

Kita harapkan dalam pertemuan  ini calon mahaasiwa baru bisa memahami dan mengerti apa yang sudah dijelaskan dan semoga kedepannya kita tetap semangat dan terus berinovasi demi mewujudkan Prodi yang unggul dan berkarakter. Untuk lebih detail lagi informasi dapat search melalui website resmi Prodi ilmu perpustakaan dan media sosial prodi.

Perlu diketahui juga bahwa nama-nama calon mahasiswa baru Prodi Ilmu Perpustakaan yaitu: Afrida Purnasari Gea, Arles Febriman Telaumbanua, Jessi Anggita Krissi Aritonang, Kaleb Riadin Halawa, Kevin Johannes Sarumaha, Maria Nirwana Loi, Markus Halawa, Markus Setia Waoma, Moniawati Ndruru, Nirmala Dinalias Tafonao, Novi Kharisma Dharma Kasih Giawa, Orodugo Khariswan Putra Halawa, Panji Septian Laia, Pretty Grace Harita, Ricki Gaurifa, Selvi April Yani Laia, Septi Nindi Elese Telaumbanua, Siswar Nelsih Wau, Tri Andika Nitema Zebua, Lidia Cintiya Putri Ziraluo, Waspada Zebua, Erniwati Dachi, Kudri Vinces Sarumaha.

 

Salam literasi

Penulis : Kerisman Halawa

Bagikan ke Sosial Media