Alumni ILPUS Diterima PNS

Hallo sahabat literasi dan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Bagaimana kabar anda hari ini semoga dalam keadaan sehat dan terhindar dari wabah Covid-19. Sahabat literasi dan Mahasiswa ilmu Perpustakaan kali admin akan memberikan sebuah berita yang mengembirakan  yang mungkin dapat menyakin kan kita semua untuk terus percaya diri  dan terus belajar bahwa Jurusan Ilmu Perpustakaan bukan jadi pengangguran namun, ternyata sangat dibutuhkan disegala instansi manapun.

Dalam kesempatan ini, mungkin sebagian diantara kita semua masih belum tahu seperti apa Jurusan ilmu perpustakaan tersebut. Sebagian diantara kita berasumsi bahwa Jurusan Ilmu Perpustakaan  itu hanya sekedar penjaga buku saja setelah selesai tamat kuliah. Asumsi tersebut merupakan sebuah pendapat yang wajib diterima. Akan tetapi, sebenarnya adalah Jurusan Ilmu Perpustakaan itu adalah Jurusan yang bisa meminati disegala sektor pekerjaan. Fakta nya adalah mengapa Jurusan Ilmu Perpustakaan ini dibutuhkan karena disetiap instansi tentu memiliki perpustakaan dan arsip/dokumen yang tidak terkontrol maka yang mengetahui dan yang bisa mengatasi itu semua adalah hanya mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan. Karena di Jurusan ini terdapat Ilmu tersebut yaitu di Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Oleh karena itu, prospek kerja lulusan Jurusan Ilmu Perpustakaan sungguh benar-benar nyata. Setiap Alumni Jurusan Ilmu Perpustakaan mempunyai lapangan pekerjaan yang sangat luas yakni dapat bekerja di lembaga instansi Pemerintahan, menjadi Pustakawan disetiap perpustakaan baik sekolah, Khusus, Umum dan Perguruan tinggi, dapat menjadi Arsiparis, Kerja di perkantoran sebagai Sekretaris baik di Perusahaan Negeri Maupun Swasta serta bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS. Jadi, buat Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan tetap semangat dan jangan minder atau merasa tidak yakin dengan Jurusan ini. Tapi, dengan kenyataan dilapangan bahwa Jurusan Ilmu Perpustakaan siap bersaing dan paling dibutuhkan dalam Dunia Pekerjaan.

Nyatannya adalah Alumni Jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Sari Mutiara Indonesia Tahun 2019 Sudah diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil Atau PNS. Alumni tersebut adalah Ningsih Lidya Margareth Br Damanik (Angkatan 2013) diterima sebagai PNS dan bekerja di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Utara, kemudian, Fari’ah Izmi (Angkatan 2014) diterima sebagai PNS dan Merangkum jabatan sebagai Penyusun Rencana Kehumasan dan Perpustakaan di Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya. Dalam hal ini, Prodi Ilmu Perpustakaan sangat mengapresiasi dan bangga karena Salah Satu Alumni Jurusan Ilmu Perpustakaan sudah diTerima sebagai PNS. Jadi, harapannya kedepan kepada calon sarjana atau Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan dapat menjadi acuan dan dorongan untuk terus belajar dan berjuang serta menyakini bahwa Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perpustakaan Nyata dan Siap Bekerja serta mampu bersaing dengan Lulusan Jurusan lain di dunia kerja.

Jadi, Lulusan Jurusan Ilmu Perpustakaan USM-Indonesia itu sudah bekerja loh!. Prodi Ilmu Perpustakaan Berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan. Jadi, buat adik-adik Tamatan SMA/SMK, Tunggu apa lagi silahkan daftarkan diri anda hanya di Prodi Ilmu Perpustakaan USM-I Medan. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website : http://pmb.sari-mutiara.ac.id/ dan jangan lupa kunjungi website Prodi Ilmu Perpustakaan hanya di: http://perpustakaan.sari-mutiara.ac.id/

Salam Literasi

 

Penulis : Kerisman Halawa

Bagikan ke Sosial Media